situs informasi ekonomi indonesia

kabar berita informasi tentang keadaan ekonomi indonesia

Bisnis Online Di Tengah Polemik Pandemi Covid

usaha online di pandemi

Kalau makanan atau minuman kamu rasanya emang enak, dijamin laris dan melimpah yang beli. , keahlian terkait sangat bisa untuk dipasarkan dan dijual di period digital ini. Kamu dapat coba menawarkan dengan cara pre order ataupun menjual karya jadi.

Produsen makanan ringan asal Bandung tersebut mampu meraih penjualan maka tiga kali lipat selama pandemi. Kunci suksesnya bermula dari kejelian menarik minat pembeli dari berbagai penawaran diskon. Contohnya, Es Teler 77 yang melakukan muslihat penjualan produk makanan beku.

Tulis secara fine detail, produk yang dijual, cara pembelian, sampai informasi mengenai pengantarannya. Jika Anda punya keterampilan fotografi, menjual karya di sejumlah situs penyedia stok foto bisa menjadi peluang bisnis. Fotografer dapat mengunggah karyanya ke salah satu dari sejumlah situs database foto, yang memungkinkan editor majalah, desainer, atau organisasi apa pun untuk membelinya. Beberapa situs itu di antaranya Shutterstock, Photoshelter, dan Getty Images. Sebagai contoh, platform kesehatan online menjadi semakin populer mengingat kebutuhan publik akan informasi medis dan konsultasi online dengan dokter meningkat. Sarana teknologi pendidikan pun dibutuhkan selama masa pandemi covid-19.

Jangan lupa sertakan contoh portfolio karya kamu ya, jadi orang-orang bisa lihat seperti apa hasil kerja kamu. Adanya pandemi menyebabkan orang-orang makin sadar dengan pentingnya mengontrol kebersihan. Bisa dipastikan bahwa produk kebersihan akan masih merajai pasar Indonesia, benar selama pandemi maupun setelahnya. Anda bisa memulai cara yang menjanjikan ini oleh menjadi reseller produk kebersihan dari brand ternama / membuatnya sendiri. Maka dri itu, buatlah akun press sosial, seperti Facebook serta Instagram.

Urusan membuka toko online pun tidak dapat dianggap sepele, pelaku cara harus membuat halaman produk yang menarik agar pembeli tertarik mengklik dan membeli produk-produk yang dijual. Yg penting, jangan lupa tuk menganggarkan biaya promosi tuk pemasaran digital via sosmed atau membagi sample produk ke teman-teman ataupun keluarga.

usaha online di pandemi

Produsen jamu terkait mengatakan bisnis mereka mengalami peningkatan penjualan sebesar 2 – 3 kali lipat sejak pandemi terjadi. Strategi yang diterapkan adalah menggenjot penjualan on the internet dan memberikan layanan house delivery service. Situasi pandemi memaksa kita untuk mempunyai daya tahan tubuh yg lebih kuat. Tak heran banyak orang mulai rajin berolahraga, makan makanan yg sehat, mengonsumsi vitamin serta minuman herbal.

Dengan strategi ini, bisnis mereka tidak terpengaruh oleh sepinya dine-in. Sebab, bisnis mereka mulai diarahkan ke produk takeaway dengan penjualan online.